Selasa, 09 Februari 2010

penemu aerosol spray cans(1970)

Konsep berasal aerosol sejak 1790, ketika diri bertekanan minuman berkarbonasi diperkenalkan di Perancis. Pada 1837, seorang pria bernama Perpigna menemukan sebuah botol soda menggabungkan sebuah katup. Logam kaleng pompa semprot sedang diuji pada awal 1862. Mereka dibangun dari baja berat dan terlalu besar untuk menjadi sukses secara komersial.
Tahun 1899, penemu Pertsch dipatenkan Helbling dan aerosol bertekanan menggunakan metil dan etil klorida sebagai propellants.

Erik Rotheim

On November 23, 1927, insinyur Norwegia Erik Rotheim (juga dieja Eric Rotheim) dipatenkan aerosol pertama dapat dan katup yang dapat memegang dan membagikan produk dan sistem propelan. Ini adalah pendahulu aerosol modern dapat dan katup. Pada tahun 1998, kantor pos Norwegia mengeluarkan perangko merayakan penemuan Norwegia semprot spray-can.
Lyle Goodhue dan William Sullivan

Selama Perang Dunia II, penelitian yang didanai pemerintah AS menjadi cara yang portabel untuk melayani laki-laki untuk membawa malaria semprot bug. Departemen Pertanian peneliti, Lyle Goodhue dan William Sullivan, mengembangkan aerosol kecil dapat bertekanan oleh gas cair (a fluorocarbon) pada tahun 1943. Itu adalah desain mereka yang membuat produk-produk seperti hair spray mungkin, bersama dengan karya Robert Abplanalp penemu lain.
Robert Abplanalp - Valve Crimp

Pada tahun 1949, 27 tahun, Robert H. Abplanalp 's penemuan sebuah halangan pada cairan memungkinkan katup untuk menjadi disemprot dari kaleng di bawah tekanan gas inert. Kaleng pompa semprot, terutama mengandung insektisida, yang tersedia untuk umum pada tahun 1947 sebagai akibat dari penggunaan layanan oleh tentara AS untuk mencegah serangga-borne diseases. Abplanalp penemuan terbuat dari aluminium ringan membuat kaleng yang murah dan cara praktis untuk mengeluarkan cairan busa, bedak, dan krim. Pada tahun 1953, Robert Abplanal mempatenkan mengeriting-on katup "untuk pengeluaran gas di bawah tekanan." Precision Nya Valve Corporation segera mendapatkan penghasilan lebih dari $ 100 juta manufaktur kaleng aerosol satu miliar per tahun di Amerika Serikat dan satu-setengah miliar di 10 negara-negara lain.
Pada pertengahan 1970-an, keprihatinan atas penggunaan fluorocarbons merugikan mempengaruhi lapisan ozon melaju Abplanalp kembali ke laboratorium untuk sebuah solusi. Menggantikan hidrokarbon yang larut dalam air untuk menciptakan fluorocarbons merusak ramah lingkungan dapat aerosol yang tidak membahayakan lingkungan. Hal ini menempatkan pembuatan semprot aerosol dapat produk ke gigi tinggi.

Robert Abplanal menciptakan baik yang pertama bebas menyumbat katup untuk spray kaleng dan "Aquasol" atau pompa semprot, yang menggunakan hidrokarbon yang larut dalam air sebagai sumber bahan pembakar.

Spray Paint dalam sebuah Dapatkah

Pada tahun 1949, kaleng cat semprot diciptakan oleh Edward Seymour, yang pertama adalah warna cat aluminium. Istri Edward Seymour Bonnie menyarankan penggunaan aerosol dapat diisi dengan cat. Didirikan Edward Seymour Seymour dari Sycamore, Inc Chicago, Amerika Serikat, untuk memproduksi nya cat semprot.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar