Jumat, 12 Februari 2010

penemu youtube

ouTube diciptakan oleh Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim keluar dari sebuah garasi di Menlo Park. Penemu menjadi jutawan ketika mereka menjual penemuan mereka untuk 1.65 milyar dolar untuk mesin pencari Google.
Menurut lembar fakta mereka, YouTube didirikan pada Februari 2005, sebagai tujuan untuk menonton dan berbagi video asli di seluruh dunia melalui Web. Pengguna dapat meng-upload dan berbagi klip video di YouTube memungkinkan www.YouTube.com dan embedding video video YouTube yang memungkinkan untuk ditempatkan di YouTube non-halaman.

YouTube Penemu - Steve Chen

Steve Chen lahir pada tahun 1978 di Taiwan dan berimigrasi ke Amerika Serikat ketika ia berusia 15. Ia dididik di University of Illinois dan dan setelah lulus mendapat pekerjaan di PayPal, di mana ia bertemu dengan sesama YouTube co-penemu dan pendiri Chad Hurley dan Jawed Karim. Saat ini, Steve Chen menjabat sebagai Chief Technology Officer di YouTube.
YouTube Penemu - Chad Hurley

Lahir pada 1977, Chad Hurley menerima gelar sarjana di Fine Art dari University of Pennsylvania dan kemudian dipekerjakan divisi PayPal eBay. Saat ini, Chad Hurley menjabat sebagai Chief Executive Officer di YouTube dan dianggap sebagai jagoan di desain antarmuka pengguna. Sebagai sidenote: Hurley dirancang Paypal logo merek dagang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar