Selasa, 09 Februari 2010

penemu sikat gigi

Sikat

Sikat bulu alami diciptakan oleh Cina kuno yang membuat sikat gigi dengan bulu dari leher babi iklim dingin.
Perancis dokter gigi adalah orang Eropa pertama yang mempromosikan penggunaan sikat gigi di ketujuh belas dan awal abad kedelapan belas. William Addis dari Clerkenwald, Inggris, menciptakan pertama diproduksi secara massal sikat gigi. Amerika pertama pada paten sikat gigi itu HN Wadsworth dan banyak perusahaan Amerika mulai memproduksi sikat gigi massal setelah 1885. Pro-phy-lac-tic kuas yang dibuat oleh Florence Manufacturing Company of Massachusetts adalah salah satu contoh dari Amerika awal dibuat sikat gigi. Manufacturing Company di Florence juga orang pertama yang menjual dikemas dalam kotak sikat gigi. Pada tahun 1938, DuPont memproduksi nilon pertama bulu sikat gigi.

Sulit dipercaya, tapi kebanyakan orang Amerika tidak sikat gigi sampai Tentara membawa paksa mereka kebiasaan menyikat gigi kembali ke rumah setelah Perang Dunia II.

Nyata pertama sikat gigi listrik diproduksi pada tahun 1939, dan berkembang di Swiss. Pada tahun 1960, Squibb dipasarkan listrik Amerika pertama sikat gigi di Amerika Serikat disebut Broxodent. General Electric memperkenalkan sikat gigi tanpa kabel yang dapat diisi ulang pada tahun 1961. Diperkenalkan pada tahun 1987, Interplak adalah tindakan putaran pertama sikat gigi listrik untuk pemakaian rumah.

Pasta

Pasta gigi digunakan selama lalu sebagai 500 SM di kedua Cina dan India, namun pasta gigi modern yang dikembangkan di tahun 1800an. Pada tahun 1824, seorang dokter gigi bernama Peabody adalah orang pertama untuk menambahkan sabun untuk pasta gigi. John Harris pertama ditambahkan kapur sebagai bahan untuk pasta gigi di tahun 1850-an. Pada 1873, Colgate diproduksi secara massal pasta gigi pertama di dalam stoples. Pada 1892, Dr Washington Sheffield Connecticut diproduksi dilipat pasta gigi ke dalam tabung. Sheffield's pasta gigi itu bernama Dr Sheffield's Creme pasta gigi. Pada tahun 1896, Colgate Dental Cream itu dikemas dalam tabung dilipat meniru Sheffield. Kemajuan dalam detergen sintetik dibuat setelah WW II diperbolehkan untuk penggantian sabun yang digunakan dalam pasta gigi dengan agen emulsifying seperti Natrium dan Sodium Lauryl Sulphate Ricinoleate. Beberapa tahun kemudian, Colgate mulai menambahkan fluorida untuk pasta gigi.
Dental Floss

Benang gigi adalah penemuan kuno. Para peneliti telah menemukan benang gigi dan tusuk gigi alur di gigi manusia prasejarah. Levi Tombak Parmly (1790-1859), seorang dokter gigi New Orleans dikreditkan sebagai penemu benang gigi modern (atau mungkin istilah penemu kembali akan lebih akurat). Membersihkan gigi dengan benang gigi Parmly dipromosikan dengan seutas benang sutra pada 1815.
Pada tahun 1882, Codman dan Perusahaan Shurtleft Randolph, Massachusetts mulai memproduksi massal unwaxed benang sutra untuk digunakan di rumah komersial. Johnson and Johnson Company di New Brunswick, New Jersey adalah yang pertama paten benang gigi pada 1898. Dr Charles C. Bass benang nilon dikembangkan sebagai pengganti sutra floss selama WW II. Dr Bass juga bertanggung jawab untuk membuat flossing gigi bagian penting dari kesehatan gigi.

Sugi

Tahun 1872, Silas Noble dan JP Cooley dipatenkan tusuk gigi pertama-mesin produksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar